"Your beliefs become your thoughts, Your thoughts become your words, Your words become your actions, Your actions become your habits, Your habits become your values, Your values become your destiny.”
― Mahatma Gandhi

andai waktu....... #17

Kamis, 20 Juni 2013


Masih bicara tentang waktu, aku sedang membayangkan bagaimana kalau jam di seluruh dunia ini tidak tepat, maksudku tadi saat aku melihat jam kita berempat berbeda beda dalam menitnya, ada yang selisih lima dariku,enam, tujuh bahkan delapan. Walau berbeda beberapa menit tapikan ketepatan waktu tetap di perlukan, jadi di dunia ini terutama negeriku ga ada yang namanya jam karet. Parahnya lagi saat ada suatu acara dan yang datang banyak yang terlambat, bagaimana tidak, mereka memikirkan hal yang sama, paling pada telat atau sebaliknya berpikir aku datang belakangan saja (eh malah justru belakangan semua).
       
          Apa jadinya kalau jam di dunia ini tidak pernah dibuat, kita hanya bisa mengandalkan bayangan matahari. Apakah kita bisa berangkat sekolah tepat pada waktunya, dengan perjanjian masuk sekolah pada saat bayangan matahari ada di samping kita, atau dengan perjanjian yang semacamnya lah. Mana mungkinkan kita terus terusan melihat matahari, mengukurnya dengan bayangan kita. Jadi kita harus bersyukur atas pembuat jam, karena dengannya kita lebih teratur dalam menjalani berbagai kegiatan.
         
      ada lagi yang terlintas di kepalaku, saat aku lupa hari ini tanggal berapa (maklum ga sekolahh, loh? :o ). Bagaimana jadinya kalau seluruh dunia ini lupa hari ini tanggal berapa? Parahnya lagi ga ada yang bisa memastikan, karena mereka tak percaya pada kalender hp, atau kalender lainnya. Dalam bayanganku, para petinggi ilmu pengetahuan pasti akan mendiskusikannya dan memulai lagi catatan tanggal yang baru dengan tahun yang baru pula. Omg, pasti ribet banget mengulang semua tanggalan dari awal, sekolah dengan tahun kelulusan baru, dan mmm akan ada kelebihan umur pasti dalam perhitungan hari dan tanggal, sayangnyakan kita ga tau kelebihan atau kekurangan berapa. Jadi apakah semuanya akan berubah juga saat tanggalan berganti? Menurut imajinasiku, tidak masalah toh Cuma tanggalnya doang yang berbeda tinggal ganti, pada awalnya mungkin akan sedikit ribet tapi setelahnya kita  pasti bisa mengikutinya.
 
        Ada lagi yang menggelitik hatiku, yaitu lorong waktu , jika saja andai saja lorong waktu itu benar benar ada, satu yang paling aku ingin ketahui, siapa yang akan ada di samping ku kelak*upss. :D

0 komentar: